Visitasi Lapangan oleh Asesor terkait Lomba Inklusif antar Fakultas di Lingkungan Universitas Sebelas Maret Tahun 2024

PSD LPPM UNS – Panitia lomba inklusif antar fakultas dan sekolah Pusat Studi Difabilitas (PSD) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah menyelenggarakan kegiatan visitasi lapangan lomba inklusif antar fakultas dan sekolah dalam rangka Dies Natalis ke-48 UNS pada hari Selasa – Rabu tanggal 27 – 28 Februari 2024 di lingkungan fakultas ataupun sekolah masing-masing peserta. Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk melakukan verifikasi hal-hal yang telah diunggah di borang pada website UNS Inclusion Metric. Pertanyaan yang diajukan tim asesor pada peserta hendaknya sekitar butir-butir standar masing-masing, terutama butir yang perlu klarifikasi, penjelasan, dan bukti tambahan. Adapun tujuan tambahan yaitu untuk melakukan pembinaan terkait standar fakultas dan sekolah dalam rangka mewujudkan kampus inklusif, dan menyampaikan butir-butir yang belum terpenuhi sebagai masukan pengembangan di lingkungan fakultas dan sekolah.

Kegiatan lomba inklusif antar fakultas dan sekolah diikuti oleh 14 fakultas dan 2 sekolah di lingkungan UNS. Asesor yang bertugas pada kegiatan visitasi lapangan terbagi menjadi 3 asesor perfakultas, pembagian tersebut berdasarkan 1 orang asesor dari standar fisik, 1 orang asesor dari standar pikologis dan sosial, serta 1 orang asesor dari standar pembelajaran. Adapun visitasi fakultas dibagi menjadi, sebagai berikut :

  1. Selasa, 27 Februari 2024. Asesor mengunjungi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya,  dan Fakultas Teknik. 
  2. Rabu, 28 Februari 2024. Asesor mengunjungi Fakultas Keolahragaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Sekolah Vokasi, Fakultas Peternakan, Pascasarjana, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains Data.

Jalan Ir. Sutami 36 Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57126. | Phone: +62 815-4843-1270 | Email: psdlppmuns@unit.uns.ac.id

© 2024 PSD LPPM UNS